Pelayanan Adminduk di Acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Written by Super Admin Tuesday, 19 September 2023 15:10

Tasikmalaya,19 September 2023

Dalam rangka menjalin koordinasi dan komunikasi dengan forkopimda Kab.Tasikmalaya, Disdukcapil ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kodim 0612 Tasikmalaya melalui Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang berlokasi di Desa Girimukti Kec.Bojonggambir.

Melalui momentum TMMD tersebut, Disdukcapil berpartisipasi dengan menyelenggarakan pelayanan Administrasi Kependudukan Secara terbuka bagi seluruh warga masyarakat ds.Girimukti kec.Bojongmbir Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi lokasi TMMD tersebut.

Dalam Kegiatan tersebut, Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya menyediaka layanan perekaman KTP-el Kepada Masyarakat Desagirimukti Selain itu, ada juga pelayanan Kartu Keluarga, pembuatan akta kelahiran dan akta kematian bagi warga yang telah meninggal dunia.

Bupati Tasikmalaya yang dalam hal ini diwakilkan oleh sekretaris daerah Kabupaten Tasikmalaya Bersama sama TNI membagikan sembako secara simbolis yang berupaya membantu kondisi kehidupan Masyarakat pedesaan di Desa Girimukti yang terletak di Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya.

Masyarakat Desa Girimukti sangat antusias menyambut kegiatan ini dan mendapat respon positif Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan layanan Administrasi Kependudukan sehingga mempermudah mereka mengakses secara langsung di desa mereka. Ini juga membuktikan komitmen Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya yang memberikan pelayanan yang memudahkan akses untuk seluruh Masyarakat.

Masyarakat berharap kegiatan seperti ini terus berjalan setiap tahunnya untuk memeberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh penduduk Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung tercapainya target administrasi kependudukan yang akurat dan tertata dengan baik.