PDKT Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya di Pesantren Nurul Ihsan

Written by Super Admin Saturday, 16 September 2023 15:10

Tasikmalaya,16 September 2023

Sebagai bentuk terobosan baru dalamrangka akselerasi pelayanan Adminduk terhadap masyarakat, Disdukcapil kab.Tasikmalaya diantaranya menyelenggarakan "Disdukcapil Goes to campus/School,Goes to OPD,Goes to pondok Pesantren " dengan mengusung Tema/inovasi PDKT (pelayanan Dokumen Kependudukan Terpadu.

Dan Kali ini Disdukcapil kab.Tasikmalaya melaksanalan kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Khususnya bagi para Santri dan Keluarga Santri. Dalam kegiatan tersebut, Masyarakat dapat mengurus berbagai Dokumen Kependudukan. Antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya. NUGRAHA PURWASTYO, SH.,MSi mengatakan bahwa kegiatan PDKT ini merupakan salah satu upaya Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya untuk mendekatkan pelayanan keppada masyarakat.

"Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, termasuk bagi para Santri dan Keluarga Santri. Dengan adanya kegiatan PDKT ini, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Disdukcapil untuk mengurus Dokumen Kependudukan"

Disdukcapil berharap kegiatan PDKT ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat dan dapat membantu Masyarakat dalam mengurus Dokumen Kependudukan.

Salah satu Santri yang mengikuti kegiatan PDKT ini mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Dan mengatakan bahwa kegiatan inni sangat memudahkannya dalam mengurus Dokumen Kependudukan.