H. ADE SUGIANTO S.IP RESMI DILANTIK SEBAGAI BUPATI TASIKMALAYA SISA MASA JABATAN 2016-2021

Written by Super User Sunday, 16 December 2018 23:49


Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.IP resmi dilantik sebagai Bupati Tasikmalaya sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan kamil, S.Y.,M.U.D di Aula Barat Gedung Sate, Senin (3/12/2018). Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus mantan Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, unsur forum kominda Provinsi Jawa Barat, unsur forum Kominda Kabupaten Tasikmalaya, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Keluarga, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta unsur terkait lainnya.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, pelantikan tersebut dilaksanakan atas dasar Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.32/9364/otda tanggal 26 November 2018, serta diterbitkannya Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.32-8489 tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Tasikmalaya.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bepesan kepada Bupati Tasikmalaya yang baru saja dilantik H. Ade Sugianto, bahwa ada tiga hal dalam revormasi birokrasi yang menjadi tugas Bupati Tasikmalaya dalam menjalankan roda pemerintahan. Tiga hal yang dimaksud yakni meningkatkan integritas, kuatkan niat, kuatkan pondasi jabatan adalah sarana ibadah, jangan gunakan jabatan untuk mencari nafkah diluar yang kepatutan, jadikan menjadi ASN mencari kemuliaan dari pelayanan. Kedua lakukan revormasi bahwa seorang ASN itu harus melayani, kepuasan akan dicapai ketika masyarakat mengucapkan terima kasih atas kinerja pemerintah. Ketiga ialah profesionalisme dari ASN yang harus lebih ditingkatkan.

 

Gubernur Jawa Barat menitipkan Kabupaten Tasikmalaya dengan segala potensi Kabupaten Tasikmalaya yang ada. “Kita telah sepakat untuk menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai Provinsi pariwisata, saya ingin kalo orang ke periangan timur, Tasikmalaya memiliki potensi-potensi wisata yang dianugrahi Alloh SWT, saya berharap Kabupaten Tasikmalaya lebih mengembangkan potensi-potensi tersebut,” ujar Gubernur. “Pertahankan prestasi pertanian Kabupaten Tasikmalaya, khususnya pertanian organik yang akan kita jadikan percontohan untuk Provinsi Jawa Barat bahkan Indonesia,” pungkas Gubernur. Diakhir sambutannya, Ridwan Kamil mendo’akan Kabupaten Tasikmalaya dapat menjadi Kabupaten terbaik di Jawa Barat dalam lima tahun kedepan.